Selasa, 11 Desember 2012

Perdagangan Internasional

1. Perdagangan Internasional adalah hubungan kegiatan ekonomi antar negara yang diwujudkan dengan adanya proses pertukarang barang dan jasa dengan tujuan mendapatkan keuntungan.  

2. Jepang, Amerika, Arab Saudi

3. Ekspor : getah, karet, udang, teh, lada hitam, lada putih , kayu lapis, timah, alumunium , semen, stearin, puuk urea, kertas, kaca.

   Impor : beras, tekstil, susu, buah-buahan, sabun, kosmetik, makanan, minuman, bahan kimia, bahan obat-obatan, benang tenun, baja, besi.

4. Ya, karena dengan adanya perdagangan bagi suatu negara dapat menambahkan keuntungan. Selain itu kurangnya sumber daya di negara tersebut bisa terpenuhi dengan adanya PI. 

5. Waktu saya akan berjalan-jalan ke luar negeri, saya menukarkan sebagian uang saya ke money changer atau tempat untuk menukarkan uang asing. karena saya akan pergi keluar negeri uang rupiah saya ditukarkan dengan mata uang asing. Saya menggunakan kurs jual mata uang asing tersebut. Dengan itu saya bisa mendapatkan mata uang asing yang saya inginkan.

6. Kurs Jual : kurs  yang  digunakan  apabila  bank atau  money  changer menjual  valuta  asing  atau apabila kita  akan  menukarkan  rupiah  dengan valuta asing yang kita butuhkan.


Kurs Beli :  kurs  yang  digunakan  apabila  bank atau  money  changer membeli valuta asing atau apabila kita akan menukarkan valuta asing yang kita miliki dengan rupiah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar